All-Head-Content ( ) Menuju Komunitas Blogger Magetan ~ : Menuju Magetan Kumandang Melalui Blog :

Selasa, 19 Juni 2012

Menuju Komunitas Blogger Magetan

      Apa kabar sahabat blogger? Dengan besar harapan semoga kalian dalam keadaan yang luar biasa baik. Dalam postingan saya kali ini, ijinkanlah saya menguraikan wacana pembentukan Komunitas Blogger di kabupaten Magetan. Yang sudah kita ketahui bersama, Magetan sendiri belum memiliki komunitas blogger. Menurut saya potensi yang ada untuk pembentukan komunitas yang berbasis IT ini, sangatlah besar di Magetan. Kalau boleh dibilang sih susah gampang untuk melakukan ini. Namun jika semua dijalani dengan kemauan dan niat yang besar, saya optimis kita bisa. 
      Potensi lah yang menjadi dasar, mengapa komunitas ini perlu dibentuk. Yang pertama adalah potensi dari blogger Magetan sendiri yang sudah merambah di kalangan pelajar Sekolah Menengah Pertama. Ini dapat dilihat dari antusias Facebookers Magetan yang sudah menyukai halaman Facebook Menuju Komunitas Blogger Magetan sudah saya buat. Kedua adalah potensi dari kabupaten Magetan yang sangat perlu untuk diperkenalkan ke kalangan yang lebih luas.
      Apa sih yang bisa kita lakukan dalam komunitas ini? Dalam komunitas ini kita dapat  bertukar informasi tentang blog, tips dan trik dalam blogging ataupun kita dapat  menghasilkan uang sendiri dari blog yang akan kita buat. Kita dapat pula melatih teknik jurnalistik dalam komunitas ini, betukar informasi tentang Tekonogi dan Informasi,  menyusun sebuah buku  dll.
      Lalu siapa saja yang bisa bergabung dalam komunitas ini? Target utamanya adalah pelajar-pelajar di kabupaten Magetan. Tapi, tidak hanya pelajar saja. Dari kalangan non pelajarpun kita akan membuka pintu selebar-lebarnya. Karena dalam sebuah komunitas yang terpenting bukan status anggota nya sebagai pelajar atau bukan. Seorang blogger atau tidak pun itu bukan menjadikan persyaratan juga.  Namun, yang terpenting adalah kemauan yang besar untuk memajukan kabupaten Magetan dalam bidang Tekonogi dan Informasi.
Tujuannya ada nggak ? Tentu ada dong. Kan kita hidup juga harus punya tujuan. Begitu juga dalam komunitas ini. “Menuju Magetan Kumandang Melalui Blog” itu lah tujuan utama komunitas ini jika sudah terbentuk. Memang sudah tidak dipungkiri lagi, kabupaten Magetan memiliki potensi dari sektor pariwisata, industri, pendidikan dll. Tujuan yang lain pun pasti akan terbentuk dengan sendirinya.
      Lalu dengan cara apakah kita dapat memperkenalkan kabupaten Magetan ini ke kalangan yang lebih luas? kita dapat melakukan promosi. Nantinya, jika Komunitas Bogger Magetan sudah terbentuk. Kita akan mengumandangkan Magetan jauh lebih luas lagi. Komunitas blogger ini bisa menjadi sarana meluapkan ekspresi dan kempuan para blogger-blogger di kabupaten Magetan. Karena semua itu perlu adannya wadah yang mumpuni. Terima kasih kepada Dishubkominfo yang sudah mewadahi dan mendukung Pembentukan Komunitas Blooger Magetan. Semoga dengan besar harapan, Komunitas Blogger Magetan ini dapat terbentuk dan dapat mengurangi kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat terutama di kalangan pelajar Magetan. Dengan Komunitas Blogger Magetan, Mari Kita Wujudkan “Magetan Kumandang” di Seluruh Penjuru Nusantara. 

Jika Anda memiliki kemauan untuk melakukan sesuatu, 
Anda telah memperoleh setengah diri keberhasilan Anda (David Ambrose)

2 komentar: